Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah (Us) Mulok Bahasa Tempat (Bahasa Sunda) Sd/Mi, Smp/Mts, Sma/Smk, Ma Ktsp Dan K-13 Tp. 2017/2018

FAST DOWNLOADads
Download
 Pada postingan hari ini kami akan menulis ialah Kisi Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) Mulok Bahasa Daerah (Bahasa Sunda) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, MA KTSP dan K-13 TP. 2017/2018
Kisi-Kisi US Bahasa Sunda 2018
- Selamat pagi untuk semuanya. Pada postingan hari ini kami akan menulis ialah Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran Muatan Lokal (Mulok) Bahasa Daerah 2017/2018 dan akan kami bagikan dalam postingan kali ini untuk semua sekolah dari jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA maupun SMK/MAK yang ada di Provinsi Jawa Barat untuk tahun fatwa 2017-2018, dalam hal ini mapel Bahasa Sunda. Surat Edaran Dinas Pendidikan Pemerintahan Propinsi Jawa Barat Nomor 422.1/5113-setdisdik perihal Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah yaiyu Bahasa Sunda Tahun Ajaran 2017/2018.

Mengingat Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 69 Tahun 2013 perihal "Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah pada Jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah", Pasal 7 menyatakan bahwa, dibutuhkan adanya penilaian pelaksanaan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah pada Jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah di daerah". Sehubungan dengan hal tersebut, disampaikan beberapa hal sebagai berikut:
Baca :Download Soal dan Kunci Jawaban USBN Bahasa Indonesia SD Tahun 2018
Contoh Surat Kelulusan dan Berita Acara Kelulusan untuk SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA 
Untuk mata pelajaran Mulok Bahasa Daerah (Bahasa Sunda) Tahun Ajaran 2017/2018 semoga diselenggarakan ujian sekolah yang penjadwalannya digabungkan dengan pelaksanaan USBN.

Penyusunan Kisi-kisi naskah Ujian Sekolah (US) disusun menurut :
1. Kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL), 
2. Standar Isi (SI), dan 
3. Kurukulum yang sedang berlaku.
Mohon diperhatikan dalam penyusunan Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) mencakup ranah :
- kognitif dan 
- lingkup bahan mata pelajaran yang sesuai dengan  jenjang baik itu untuk SD/SDLB/MI, SMP/SMPLB/MTS, SMA/SMK/SMALB/MA.
Penyusunan soal dilakukan oleh KKG/MGMP Mulok Bahasa Daerah di Kabupaten/Kota masing-masing dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (untuk SD/MI dan SMP/MTS), atau Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I sd XIII (untuk SMA/SMK/MA). Secara khusus untuk SDLB, SMPLB, dan SMALB penyusunan Kisi-kisi yan perakitan soal ujian dibentuk atau dikerjakan oleh masing-masing satuan pendidikan.
Dalam pengembangan dan pembuatan soal ujian harus memperhatikan kriteria HOTS (High Order Thinking Skills) sebagaimana ketentuan dalam revisi kurikulum 2013 Edisi 2017.
Mohon diperhatikan dalam pengembangan dan perakitan butir soal menurut Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah termasuk Bahasa Sunda harus menghindari hal-hal menyerupai berikut: (a) Kesalahan konsep keilmuan; 
(b) Jangan ada soal yang memuat gosip negatif terkait Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA); 
(c) Isu sensitif dan politis yang sanggup menimbulkan kegaduhan di masyarakat; 
(d) Muatan radikalisme, kekerasan, asusila, dan pornografi; 
(e) Muatan komersialisasi; dan 
(f) Jangan menciptakan soal yang pernah diberikan atau dipakai atau beredar.

Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah 2017/2018 ini terdiri dari Kisi-kisi untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS (Kurikulum 2006/KTSP), SMP/MTS (Kurikulum 2013), SMA/SMK/MA (Kurikulum 2006/KTSP), dan SMA/SMK/MA (Kurikulum 2013). 

Inilah selengkapnya :



Silahkan Bapak Ibu pilih link alternatif yang sudah kami sediakan di bawah ini sesuai dengan jenjang satuan pendidikan masing-masing:
Direkomendasikan 
Kisi-Kisi Ujian Praktek dan Pedoman Penilaian US SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018 Lengkap Semua Bidang Studi 
Itulah postingan terkait Kisi-Kisi Ujian Sekolah Muatal Lokal (Mulok) Bahasa Daerah khusus Mata Pelajaran bahasa Sunda untuk tempat Jawa Barat, lengkap untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan yang sederajat.
Semoga saja sanggup bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post