Download Buku / Modul Ipa Fisika Sma Kelas X (10)

FAST DOWNLOADads
Download
Download Modul IPA Fisika Sekolah Menengan Atas Kelas X (10) - Kami sajikan Modul Ajar Mandiri Materi Fisika untuk Sekolah Menengan Atas Kelas 10. Puji dan syukur mari kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, alasannya atas rahmat dan karunia-Nya kami sanggup membagikan Modul Materi Fisika untuk Sekolah Menengan Atas Kelas X / 10.
PENGANTAR
Buku atau modul ini dibentuk dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi juga berdasarkan kebutuhan siswa. Kemudian Buku ini konsep demi kemandirian untuk mencar ilmu siswa dan guru sebagai pembimbing.

 Kami sajikan Modul Ajar Mandiri Materi Fisika untuk Sekolah Menengan Atas Kelas  Download Buku / Modul IPA Fisika Sekolah Menengan Atas Kelas X (10)
Download Buku / Modul IPA Fisika Sekolah Menengan Atas Kelas X (10)

Kesuksesan berawal dari kemauan dan ditunjang oleh banyak sekali sarana, salah satu diantaranya ialah buku. Harapan kami buku atau modul ini sanggup membantu semua siswa sanggup memahami semua bahan yang berkaitan dengan mata pelajaran Fisika IPA Kelas X.

PENDAHULUAN

Pelajaran Fisika yang disajikan pada Buku Fisika Kelas X Sekolah Menengan Atas Semester I ini merupakan mata pelajaran yang menunjukkan kemampuan dasar Fisika dan sangat penting untuk kau kuasai. Mengapa demikian? Karena bahan yang disajikan pada buku tersebut akan mempermudah kau dikala mempelajari Fisika.

Materi yang akan kau pelajari dalam buku ini sebagian sudah kau pelajari di Sekolah Menengah Pertama dan sebagian lainnya merupakan bahan baru. Di Sekolah Menengah Pertama kau pernah mempelajari bahan ihwal Gerak, Energi, Usaha. Listrik dan Kalor. Pada jenjang ini, materi-materi tersebut akan diperluas dan diperdalam lagi
sesuai tuntutan kompetensi di tingkat SMA. Sedangkan bahan gres yang akan kau pelajari antara lain nilai mutlak sebagai pengembangan dari persamaan linear serta pengertian dan penggunaan matriks. Secara rinci, bahan yang akan kau pelajari pada kelas X Semester ganjil ini ialah sebagai berikut.

 Kami sajikan Modul Ajar Mandiri Materi Fisika untuk Sekolah Menengan Atas Kelas  Download Buku / Modul IPA Fisika Sekolah Menengan Atas Kelas X (10)
Download Buku / Modul IPA Fisika Sekolah Menengan Atas Kelas X (10)
RINGKASAN MATERI KD 1
BESARAN, SATUAN, DAN PENGUKURAN

Sejak zaman dulu orang telah melaksanakan pengukuran menyerupai mengukur panjang atau luas suatu benda, disamping itu mereka juga bisa menimbang massa dari suau benda. Tahukah kalian bagaimana mereka menyetakan hasil dari pengukuran tersebut? 
Simak dan pelajari bahan pembelajaran berikut.

1. Besaran Pokok

Fisika ialah ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala-gejala alam, Fisika ialah ilmu yang mengungkap ayat-ayat Allah yang terdapat di alam ini (ayat Kauniah), sehingga diperlukan insan sanggup memahaminya serta memanfaatkannya sebagai modal pengabdiannya kepada Tuhan Pencipta Semesta alam ini. Gejala alam yang dipelajari itu baik yang terjadi pada benda/materi yang sanggup diamati eksklusif (makro), menyerupai gerak planet, lintasan roket, gerak kendaraan beroda empat dan lain-lain, maupun benda/materi yang tidak sanggup kita amati eksklusif (dunia mikro), menyerupai halnya gerak elektron dalam atom, perambatan kalor dalam logam dan peristiwa-peristiwa lainnya. Segala tanda-tanda alam tersebut sanggup ditunjukkan melalui sifat-sifat banyak sekali besaran fisika tersebut serta hubungan antara satu besaran dengan besaran lainnya. Misalnya untuk memahami apakah logam memuai atau tidak dikala dipanasi, kita menyelediki panjang logam tersebut melalui pengukuran dan kaitannya dengan suhunya.

Untuk memudahkan dalam mengungkap tanda-tanda alam ini, maka dipakai banyak sekali lambang notasi yang mewakili besaran-besaran fisika. Contohnya Massa (m), panjang l), waktu (t), laju (v), suhu (T) Kuat medan magnet (B) dan banyak lagi besaran-besaran lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada lampiran. Sesungguhnya nama-nama besaran fisika itu tidak abnormal bagi kita, gampang diingat, alasannya kata-kata tersebut biasa pula dipakai dalam kehidupan sehari-hari menyerupai suhu, waktu, panjang, volume, kecepatan dan banyak lagi besaran yang lainnya. Namun adakala untuk pendefinisian secara ilmiah, menyebabkan makna besaran-besaran tersebut menjadi abnormal bagi kita.

Besaran ialah sesuatu yang sanggup ditentukan atau diukur, dan hasil  pengukurannya dinyatakan dengan satuan. Satuan ialah sesuatu yang dipakai sebagai pembanding dalam pengukuran. Besaran Pokok ialah besaran yang satuannya telah ditetapkan terlebih dahulu dan tidak bergantung pada satuan-satuan besaran lain. Dalam Sistem Internasional ada 7 besaran pokok yaitu:
Tabel 1. Besaran Pokok dalam Sistem Internasional (SI)

 Kami sajikan Modul Ajar Mandiri Materi Fisika untuk Sekolah Menengan Atas Kelas  Download Buku / Modul IPA Fisika Sekolah Menengan Atas Kelas X (10)
Besaran Pokok dalam Sistem Internasional (SI)
Selengkapnya download filenya di bawah ini.

Merekomendasikan :
Media Pembelajaran IPA Biologi Materi Sistem Reproduksi untuk SMA
Akhir kata kami ucapkan banyak  terima kasih kepada semua teman-taman atau pihak yang telah sudi berkunjung untuk mendapat sedikit info ihwal bahan pelajaran melalui buku-buku, adminitrasi, viodeo, aplikasi dan yang lainnya.
Keritik dan saran sangat kami tunggu via kolom komentar yang telah kami sediakan. Insya Allah akan kami balas. Tiada lain semua itu demi perbaikan artikel-artikel yang akan kami buat dan eksklusif kami share demi perbaikan blog di masa yang akan datang. Sekian dan terima kasih.  
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post