Draf Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 Sd/Mi, Smp/Mts, Smplb/Mtslb, Sma/Ma, Smalb/Malb Hasil Kkg / Mgmp

FAST DOWNLOADads
Download
Draf Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 SD/MI, SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB Hasil KKG / MGMP - Organisasi sanggup diartikan sebagai dukungan struktuk atau susunan, terutama dalam penempatan personil yang dihubungkan dengan garis kekuasaan dan tanggung jawabnya di dalam keseluruhan organisasi. Susunan dan garis-garis kekuasaan serta tanggung jawab memilih bentuk dan sifat dari organisasi tersebut.

Sebagai jabatan profesi, guru harus mempunyai wadah untuk menyatukan gerak langkah dan mengendalikan keseluruhan profesi. Dalam hal ini profesi guru sangat berperan penting dalam meningkatkan kesadaran, mutu, sikap, dan acara profesi guru, serta meningkatkan kesejahteraan guru. Seperti yang dijelaskan dalam UU No.14 Tahun 2005 perihal guru dan dosen dalam pasal 41 dijelaskan bahwa guru membentuk organisasi profesi yang bersifat independen yang bertujuan untuk memajukan profesi, meningkatkan kompetensi, karier, wawasan kependidikan, proteksi profesi, kesejahteraan dan dedikasi kepada masyarakat. Dalam pasal ini dijelaskan juga perihal guru wajib menjadi anggota organisasi tersebut.

KKG (Klompok Kerja Guru) merupakan wadah atau lembaga acara profesional bagi para guru sekolah dasar/Madrasah ibtidaiyah di tingkat gugus atau kecamatan yang terdiri dari beberapa guru dari beberapa sekolah. Sedangkan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) ialah lembaga atau wadah acara profesional guru mata pelajaran pada SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB yang berada pada satu wilayah/kabupaten/kota/kecamatan/sanggar/gugus sekolah yang berfungsi sebagai sarana untuk saling berkomunikasi, belajar, dan bertukar pikiran dan pengalaman dalam rangka meningkatkan kinerja guru sebagai praktisi/pelaku perubahan reorientasi pembelajaran kelas. Organisasi MGMP berada dibawah naungan Dinas Pendidikan tingkat kota di seluruh Indonesia.

KKG/MGMP dilakukan oleh guru-guru yang mempunyai kemampuan (tutor inti atau pemandu bidang studi/mata pelajaran), yang sebelumnya telah mendapat penataran oleh Kemendiknas. Wadah ini dibutuhkan untuk sanggup meningkatkan profesionalisme guru untuk belajar, baik berupa sikap, kemampuan, pengetahuan, maupun keterampilan, sehingga mempunyai efek nyata bagi para murid-muridnya.

Banyak manfaat dari organisasi profesi bagi seorang guru, maka dalam artikel ini sangat penting untuk dibahas sehingga kita tahu lebih banyak perihal organisasi profesi guru terutama KKG dan MGMP. Di ataranya yaitu perihal pembuatan Kalender Pendidikan untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 ini.

Kalender Pendidikan untuk setiap tahunnya harus dibentuk oleh setiap satuan pendidikan atau oleh setiap sekolah baik SD/SMP/SMA atau yang sederajat dengan mengacu kepada Kaldik Kemendikbud, Dinas Pendidikan Provinsi, dan Dinas Pendidikan Kab./Kota di bawah bimbingan pengawas Binaan Sekolah Masing-masing.

DRAF KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SD/MI, SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB HASIL KKG / MGMP

Lihat tatangan berikut .

Draf Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran  DRAF KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SD/MI, SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB HASIL KKG / MGMP
Rincian Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 Hasil Pembahasan KKG/MGMP
KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAJAN 2018/2019
NAMA SEKOLAH ............
Alamat : ......................................................

Draf Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran  DRAF KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SD/MI, SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB HASIL KKG / MGMP
Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 SD/MI, SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB Hasil KKG/MGMP
Selesai di download jangan lupa untuk di edit, contohnya nama sekolah, Nama Kepala Sekolah dll. Langsung printout.
Untuk lebih lengkapnya silahkan pribadi saja download filenya di bawah ini. Untuk Rician Kaldik format Microsoft Word, untuk Kaldik tiap bulan untuk semester kami sajikan dalam format microsoft excel.

Langsung saja download filenya di bawah ini.
DOWNLOAD DRAF KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SD/MI, SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB HASIL KKG / MGMP


Demikianlah yang sanggup kami sajikan perihal warta Draf Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk SD/MI, SMP/MTs, SMPLB/MTsLB, SMA/MA, SMALB/MALB Hasil KKG / MGMP.
Merekomendasikan :
Download Silabus SMA/MA/SMK/MAK Kelas X [10], XI [11], XII [12] Semua Mapel Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Jadwal Pelajaran Tahun Pelajaran 2018/2019 SD Kelas III Semester 1 dan 2 Hasil Revisi Sudah Jadi
Download Daftar Tema dan Alokasi Waktu Kurikulum 2013 SD / MI Lengkap Kelas 1 - 6
Semua yang kami posting ini, mudah-mudahan sanggup membantu bagi yang sedang membutuhkannya, demi kepentingan dunia pendidikan yang bermutu dan berkualitas, ayo belajar, bekerja, dan berkarya, semoga kehidupan kita lebih sanggup bangun diatas kaki sendiri dan sanggup bersaing dengan dunia internasional. Amin
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post