Berita Terbaru Pemerintah Membuka Penerimaan Cpns Tahun 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Badan Kepegawaian Negara atau yang disingkat dengan BKN mengeluarkan surat Siaran Pers dengan Nomor Surat : 008/RILIS/BKN/VI/2018 Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Badan Kepegawaian Negara atau yang disingkat dengan BKN mengeluarkan surat Siaran Pers den Berita Terbaru Pemerintah Membuka Penerimaan CPNS Tahun 2018
Berita Terbaru Pemerintah Membuka Penerimaan CPNS Tahun 2018
Sesuai dengan planning Pemerintah untuk kembali membuka penerimaan CPNS tahun 2018, BKN sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Infrastruktur tersebut mulai dengan proses registrasi secara online melalui https://sscn.bkn.go.id (web SSCN), Seleksi Administrasi, hingga dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), BKN telah melaksanakan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, lantaran diperkirakan akan terdapat 8 – 10 juta pendaftar. Sistem Helpdesk dan pengaduan akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien. Sistem Helpdesk ini akan dibentuk secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN.

Pelaksanaan SKD dan SKB tetap memakai Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak. Karena diperkirakan penerimaan CPNS kali ini dimaksudkan untuk penambahan PNS di sentra dan daerah, maka titik-titik lokasi SKD dan SKB akan berada di 34 provinsi, dengan memperhitungkan jarak dan hambatan transportasi peserta. Untuk itu BKN sedang menjajaki kolaborasi dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota yang mempunyai kemudahan CAT. Penjajakan serupa dilakukan pula dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mempunyai kemudahan UKG dan UNBK.

Dengan kebijakan rekrutmen yang kompetetif, adil, objektif, transparan, tidak KKN dan bebas biaya ini, masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dalam mendapatkan informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS. Jangan pernah percaya kalau ada pihak yang menjanjikan sanggup membantu dalam penerimaan CPNS dengan atau tidak dengan imbalan tertentu.

Informasi resmi penerimaan CPNS hanya berasal dari web dan jalan masuk informasi Kementerian PAN dan RB dan BKN. Untuk BKN telah disediakan banyak sekali jalan masuk informasi ialah web www.bkn.go.id serta media umum twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial serta youtube.com/c/BKNgoidOfficial.
                                                                               Jakarta, 12 Juni 2018
                                                              Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN,
                                                                                            ttd
                                                                               Mohammad Ridwan
Selengkapnya silahkan download file BKN Tentang Penerimaan CPNS Tahun 2018 berikut ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, memang rencananya pembukaan penerimaan CPNS 2018 akan dilaksanakan sehabis pemilihan kepala tempat (Pilkada). Pilkada serentak sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Sementara terkait warta yang menyebut kalau penerimaan CPNS akan dibuka pada 27 Juni 2018, Ridwan menyatakan kalau hal tersebut salah. Sebab, belum ada penetapan terkait tanggal penerimaan CPNS.

"Jadi kalau ada yang bilang tgl 27 juni resmi akan diberikan pengumuman itu salah. 27 juni itu hari final Pilkada," kata dia.

Menurut dia, hingga dikala ini BKN bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus menggodok formasi, jumlah dan tanggal penerimaan CPNS 2018.

Inilah :
Download Gratis 70 Kumpulan Contoh Surat Resmi Terbaru dengan Format Microsoft Word
"Kementerian PANRB dan BKN sedang bekerja melihat daerah-daerah mana yang butuh, masih ditimbang-timbang. Sekarang masih digodok.

Sebelumnya, BKN memperkirakan pemerintah akan membuka penerimaan CPNS 2018 dalam jumlah besar usai Pilkada. CPNS ini untuk memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan kementerian/lembaga (K/L) maupun daerah.

"Rasa-rasanya gugusan CPNS kali ini akan besar," kata Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Untuk diketahui, pemerintah berencana membuka lowongan CPNS 2018 sekitar 200 ribu kursi. Itu untuk kebutuhan K/L dan pemda.

"Totalnya mungkin sekitar itu (200 ribu dingklik CPNS), tapi saya belum tahu lantaran angkanya berubah terus," kata Bhima.

Oleh lantaran itu, bulan ini merupakan tenggat waktu bagi pemerintah untuk memutuskan gugusan CPNS K/L dan daerah, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selanjutnya, penerimaan CPNS 2018 dibuka usai Pilkada.

"Untuk membuka penerimaan CPNS 2018, kan harus ada gugusan dulu. Nah gugusan CPNS akan ditetapkan pada Mei ini," jelasnya.

Bima menerangkan, jumlah gugusan penerimaan CPNS 2018 mencapai sekitar ratusan ribu dingklik lantaran tempat akan mendapatkan jatah formasi.

"Sebagian besar tempat akan mendapatkan gugusan lantaran semenjak 2014, tempat tidak sanggup gugusan apa-apa. Adapun banyak yang pensiun, jumlahnya setahun 150 ribu orang. Kalau empat tahun saja, sudah 600 ribu orang," kata dia.

Namun demikian, Bima memastikan, gugusan CPNS 2018 tidak akan diberikan kepada tempat yang mempunyai realisasi belanja pegawai di atas 50 persen terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sumber : https://www.liputan6.com/
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post