Download Gratis Buku Model Pembelajaran Untuk Smk Aktivitas Keahlian Tata Boga

FAST DOWNLOADads
Download
Dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif dan dalam menghadapi keterbukaan ekonomi, sosial, dan budaya antarnegara secara global, khususnya pada kurun masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) yang diberlakukan simpulan tahun 2015, Indonesia dihadapkan pada persaingan yang semakin ketat termasuk dalam penyediaan tenaga kerja yang akan mengisi kebutuhan tenaga kerja di negara anggota MEA. Indonesia harus sanggup menyediakan tenaga kerja terampil menengah sampai profesional baik untuk bekerja di negara sendiri maupun di negara anggota MEA.

Dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif dan dalam menghadapi keterbukaan ekonomi Download Gratis Buku Model Pembelajaran Untuk Sekolah Menengah kejuruan Program Keahlian Tata Boga
Download Gratis Buku Model Pembelajaran Untuk Sekolah Menengah kejuruan Program Keahlian Tata Boga
Pendidikan kejuruan yakni pendidikan menengah yang mempersiapkan penerima didik terutama untuk bekerja dalam bidang keahlian yang spesifik serta sanggup menumbuhkan jiwa kewirausahaan penerima didik dalam menghasilkan ilham dan produk kreatif. Pendidikan kejuruan mempunyai spektrum pendidikan menengah kejuruan berikut ini: 1) Teknologi dan Rekayasa; 2) Teknologi Informasi dan Komunikasi; 3) Kesehatan; 4) Agribisnis dan Agroteknologi; 5) Perikanan dan Kelautan; 6) Bisnis dan Manajemen; 7) Pariwisata; 8) Seni Rupa dan Kriya; 9) Seni Pertunjukan. Sembilan bidang keahlian terasebut mempunyai keunikan tersendiri dan sangat berperan dalam menghasilkan tenaga kerja terampil menengah. Sekolah Menengah kejuruan bidang keahlian pariwisata dengan empat kegiatan keahlian yang dimiliki berperan besar dalam menghasilkn lulusan yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pariwisata. Salah satu kegiatan keahliannya yaitu tata boga secara mutlak menjadi penopang bidang pariwisata.

Untuk itu dibutuhkan suatu model pembelajaran pada Sekolah Menengah kejuruan kegiatan keahlian tata boga yang bermutu dimulai dari pereencanaan, proses, dan evaluasi pembelajaran. Buku ini juga melampirkan sajian kuliner pembuka, kuliner utama serta kuliner epilog yang bercirikan kearifan lokal Kota Surakarta sebagai teladan produk pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan Negeri dan Swasta yang terdapat di Surakarta.

Dengan adanya model pembelajaran dan wawasan pengembangan produk bercirikan kearifan lokal dari Sekolah Menengah kejuruan Program Keahlian Tata Boga, diharapkan buku ini sanggup dijadikan rujukan bagi guru di kawasan lain untuk menerapkan serta membuatkan model pembelajaran dan sajian makanan, baik yang bercirikan kearifan lokal Kota Surakarta maupun yang bercirikan kearifan lokal kawasan lainnya.

Buku ini juga lengkap dengan cara penilaian-penilaian :
- Pengetahuan
- Sikap
- Keterampilan
Juga Buku ini ada lampiran-lampiran perihal resep maskan, diantaranya , yakni :
LAMPIRAN 
Resep Nasi Liwet Solo 
Resep Sosis Solo 
Resep Selad Solo 
Resep Tengkeleng 
Resep Tongseng 
Resep Garang Asem 
Resep Wedang Dongo
Resep Wedang Asle 
Resep Serabi Solo 
Resep Mie Anglo 
Resep Bakso Rusuk 
Untuk mempunyai ini silahkan ambil saja linknya di bawah ini.

yang lainnya :
Download Free Kumpulan Resep Masakan Sesuai Tata Boga SMK 
Jenjang pendidikan menengah mempunyai peranan yang tidak kalah pentingnya dengan jenjang pendidikan lainnya dalam mencetak sumber daya insan Indonesia. Dengan kondisi Indonesia yang mempunyai bonus demografi, pertumbuhan penduduk usia produktif pada tahun 2020-2035 akan melimpah. Untuk itu perlu dipersiapkan pendidikan menengah yang bermutu biar pada tahun 2020 sanggup menghasilkan sumber daya insan usia produktif yang unggul. Jenjang pendidikan menengah terdiri dari pendidikan menengah umum dan pendidikan menengah kejuruan. Fokus utama dari pendidikan menengah umum yakni memperlihatkan layanan pendidikan berupa pengetahuan dan keterampilan dasar pada penerima didiknya untuk selanjutnya melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, sedangkan fokus utama dari pendidikan menengah kejuruan yakni memperlihatkan layanan pendidikan berupa pengetahuan dan keterampilan dasar pada penerima didiknya untuk memulai bekerja sesuai dengan keterampilan utamanya.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post