Download Soal Evaluasi Harian Dan Kunci Balasan Kelas 1 Tema. Sub Tema 1, 2, 3 Dan 4 Kurikulum 2013
Para pembaca semuanya. Pada kesempatan untuk memulai tahun pelajaran gres ini guru disibukan dengan pengadministrasian yang gres pula apa lagi untuk guru kelas 1, disamping menyiapkan RPP, dan lainnya, pada selesai tema 1 sub tema 1, 2, 3, dan 4 harus menciptakan penilaian harian. Kami sebagai admin sekaligus penulis dalam blog www.librarypendidikan.com menyediakan soal-soal untuk penilaian harian yang dilengkapi dengan kunci jawabannya.
Penilaian Harian Kelas 1 dengan Tema Diriku kami buat Penilaian Pengetahuan atau K3 saja. Marilah kita lihat contoh-contoh soal berikut ini.
Soal Penilaian Harian Kelas 1
Tema 1. Diriku
Sub Tema 1. Aku dan Teman Baru
Soal Penilaian Harian Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 1 Aku dan Teman Baru |
Kunci Jawaban :
Kunci Jawaban Penilaian Harian Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 1 Aku dan Teman Baru |
Soal Penilaian Harian Kelas 1
Tema : 1. Diriku
Sub Tema : 2. Tubuhku
Soal Penilaian Harian Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 2 Tubuhku |
Kunci Jawaban :
Kunci Jawaban Penilaian Harian Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 2 Tubuhku |
Soal Penilaian Harian Kelas 1
Tema : 1. Diriku
Sub Tema : 3. Aku Merawat Tubuhku
Soal Penilaian Harian Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 3 Aku Merawat Tubuhku |
Kunci Jawaban :
Kunci Jawaban Penilaian Harian Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 3 Aku Merawat Tubuhku |
Soal Penilaian Harian Kelas 1
Tema : 1. Diriku
Sub Tema : 4. Aku Istimewa
A. SOAL I
Kerjakan soal-soal berikut ini !
- Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Walaupun berbeda namun kita harus saling : ..
- Perbedaan itu Rahmat Tuhan. Kita harus : ..
- Perbedaan menciptakan kita saling ... dan ...
- Terhadap kelebihan dan kekurangan seseorang, kita harus saling : ....
- Kelompok Udin berhasil mencapai tujuan akhir. Kelompok Siti tertinggal di belakang. Siti, Dayu, dan Lani tidak kecewa. Karena : ..
- Temukan abjad konsonan yang ada di gambar di bawah ini !
7. dst....
B. SOAL II
- Sebutkan contoh perbedaan yang patut kita syukuri !
- Edo memelihara 4 ekor ayam betina. Edo juga memelihara 4 ekor ayam jantan. Banyak ayam seluruhnya ada ___ ekor.?
- Susun huruf-huruf berikut menjadi kata yang tepat.
- Sebutkan 4 macam warna kesukaan !
- Temukan abjad vokal dari kata dibawah ini !
- dan seterusnya .......
Tema 1 : Diriku
Sub Tema 4 : Aku Istimewa
A. Soal 1
- Menyayangi
- Mensyukurinya
- Mengenal dan menghargai
- Menghargai
- Semua anak istimewa
- b h n p t f m z
- 3 + 2 = 5
- Langkah-langkah menciptakan gantungan dari kulit jagung yakni :
a. Siapkan kulit jagung yang sudah kering
b. Bentuk menjadi boneka
c. Lem setiap bab boneka
d. Pasang gantungan kunci di bab kepala
e. Gantungan kunci sudah bagus dan siap dipakai.
9. Tolong-menolong
10. Belajar
Kunci Jawaban
B. SOAL II
- Berbeda fisiknya, sifatnya, keadaannya, budayanya dan masih banyak lagi
- 4 + 4 = 8
- Menyanyi
- Merah, kuning, hijau dan biru
- i i e a
- Ada laki-laki. Ada perempuan. Ada yang besar. Ada yang kecil. Ada yang periang. Ada yang pemalu.
- 6 buah
- Rambut Udin lurus. Rambut abang juga lurus. Udin menggunakan beling mata. Kakak tidak menggunakan beling mata. Udin suka bermain bola. Kakak suka bermain boneka. Setiap orang berbeda, Meskipun berasal dari satu keluarga.
- Semua memiliki kiprah istimewa. Semua bekerja sama dengan baik
- Bekerjasama
Soal yang dilengkapi Kunci Jawaban Penilaian Harian (PH) dalam kurikulum 2013 yang berbasis kegiatan ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan. Karena hanya sebagai salah satu penunjang, penerima didik maupun guru tidak diharapkan menggunakan penilaian harian ini sebagai satu-satunya bentuk penilaian hasil berguru penerima didik yang menjadi pola keberhasilan dalam proses berguru mengajar di kelas. Buku ini lebih sebagai buku kegiatan siswa yang masih membutuhkan bentuk penilaian-penilaian dengan bentuk lainnya, menyerupai penilaian keterampilam guna memperkaya wawasan dan keterampilan penerima didik. Jika perlu, sanggup saja guru memanfaatkan bentuk penilaian dari KTSP yang sudah dimiliki sekolah sebagai penunjang, mengingat penilaian harian ini memang didesain sebagai bpenilaian ranah pengetahuan saja yang sarat materi. Guru maupun penerima didik juga sanggup memanfaatkan penilaian harian dari bahan-bahan berguru lainnya yg relevan, termasuk ensiklopedia, aneka macam buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya.
Bentuk Soal Penilaian Harian / PH ini dibentuk dengan berlandaskan pada Kompetensi Dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud. Demikian pula, Penilaian Harian ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapat catatan serta saran-saran perbaikan yang dilakukan oleh para pembaca sebagai penelaah maupun tim editor di bawah tim pembuat soal di sekolah / KKG atau sanggup saja di bawah pengawasan Kemendikbud.
Berbeda dengan Penilaian Harian Peserta didik/Siswa sebelumnya, menurut janji para penulis dan pihak Puskurbuk KTSP. Admin blog www.librarypendidikan.com, memberitahukan bahwa di dalam Buku Kurtilas Kelas 1 Tema 1 Sub Tema 1, Sub Tema 2, Sub Tema 3 dan Sub Tema 4 kali ini tidak dilengkapi dengan Soal Penilaian Harian Peserta didik / Siswa lembar latihan. Hal ini dilakukan supaya guru lebih memaksimalkan kegiatan dan latihan-latihan sepanjang kandungan penilaian atau penilaian terhadap penerima didik / siswa selama proses pembelajaran berlangsung, dan bukannya meloncat pribadi pada latihan-latihan penyelesaian soal. Jika diperlukan, guru juga sanggup berkreasi sendiri menciptakan soal-soal latihan dan bahan-bahan penilaian yang dibutuhkan dan diubahsuaikan dengan kondisi penerima didik.
DOWNLOAD FILENYA DI BAWAH INI !!
- Soal dan Kunci Jawaban Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 1 Aku dan Teman Baru.doc
- Soal dan Kunci Jawaban Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 2 Tubuhku.doc
- Soal dan Kunci Jawaban Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 3 Aku Merawat Tubuhku.doc
- Soal dan Kunci Jawaban Kelas 1 Tema 1 Diriku Sub Tema 4 Aku Istimewa.doc
Admin sebagai penulis menyadari betul bahwa Soal dan Kunci Jawaban Penilaian Harian Peserta Didik / siswa ini belum sempurna. Pada kenyataannya, Soal PH ini merupakan draft pertama, dan masih akan disusul dengan draft kedua, sebelum karenanya dianggap tepat pada draft ketiga atau final. Untuk mencapai hal tersebut, sesuai rencana Kemendikbud, dibutuhkan waktu selama 3 (tiga) tahun.
Maka dari itu, penulis blog www.librarypendidikan.com sangat mengharapkan masukan untuk perbaikan mengarah pada kesempurnaan. Kritik dan saran-saran produktif dari pembaca dan pengunjung sangat kami nantikan untuk perbaikan soal-soal di masa yang akan datang.