Ki-1, Ki-2, Ki-3, Ki-4 Kelas 5 Semester 1 Sd/Mi Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Microsoft Excel

FAST DOWNLOADads
Download
Kompetensi Ini atau yang disingkat KI merupakan terjemahan dari operasional SKL (Standar Kompetensi Lulusan) dalam bentuk kualitas yang harus dimiliki bagi mereka yang telah menempuh lulusan atau yang telah menuntaskan pendidikan pada satuan pendidikan tertentu atau jenjang pendidikan tertentu, citra mengenai kompetensi utama yang dikelompokkan ke dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan (afektif, kognitif, dan psikomotor) yang harus dipelajari penerima didik untuk suatu jenjang sekolah, kelas dan mata pelajaran. Kompetensi Inti harus menggambarkan kualitas yang seimbang antara pencapaian hard skills dan soft skills.

Kompetensi Ini atau yang disingkat KI merupakan terjemahan dari operasional SKL  KI-1, KI-2, KI-3, KI-4 Kelas 5 Semester 1 SD/MI Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Microsoft Excel
KI Kelas 5 SD Semester 1 K 13 Revisi 2017
Kompetensi Inti berfungsi sebagai unsur pengorganisasi (organising element) kompetensi dasar. Sebagai unsur pengorganisasi, Kompetensi Inti merupakan pengikat untuk organisasi vertikal dan organisasi horizontal Kompetensi Dasar. Organisasi vertikal Kompetensi Dasar yaitu keterkaitan antara konten Kompetensi Dasar satu kelas atau jenjang pendidikan ke kelas/jenjang di atasnya sehingga memenuhi prinsip mencar ilmu yaitu terjadi suatu akumulasi yang berkesinambungan antara konten yang dipelajari siswa. Organisasi horizontal yaitu keterkaitan antara konten Kompetensi Dasar satu mata pelajaran dengan konten Kompetensi Dasar dari mata pelajaran yang berbeda dalam satu pertemuan mingguan dan kelas yang sama sehingga terjadi proses saling memperkuat.

Kompetensi Inti dirancang dalam empat kelompok yang saling terkait yaitu berkenaan dengan perilaku keagamaan (kompetensi inti 1), perilaku sosial (kompetensi 2), pengetahuan (kompetensi inti 3), dan penerapan pengetahuan (kompetensi 4). Keempat kelompok itu menjadi pola dari Kompetensi Dasar dan harus dikembangkan dalam setiap insiden pembelajaran secara integratif. Kompetensi yang berkenaan dengan perilaku keagamaan dan sosial dikembangkan secara tidak pribadi (indirect teaching) yaitu pada waktu penerima didik mencar ilmu ihwal pengetahuan (kompetensi kelompok 3) dan penerapan pengetahuan (kompetensi Inti kelompok 4).

Maka Kompetensi Inti (KI) dalam Kurikulum 2013 ini sangat penting sekali bagi semua guru. Yang kami tampilkan yaitu khusus untuk KI Kelas 5 Semester 1 SD/MI.

KI-1, KI-2, KI-3, KI-4 Kelas 5 Semester 1 SD/MI Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Microsoft Excel
Silahkan unduh/download filenya pada link yang telah kami sediakan berikut ini.
Lihat juga :
Penilaian Kurtikas SD Kelas 1 Semester 1 Hasil Revisi Terbaru
Pemetaan KD, KI K-13 Pengetahuan Kelas 4 SD
Download RPP dan KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1, 2, 4, 5 Versi Terbaru Plus Panduan Penilaian K-13
Demikianlah yang sanggup kami share pada kali ini. Semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post