Pengertian, Kegunaan, Pola Format Sktm (Surat Keterangan Tidak Mampu)

FAST DOWNLOADads
Download
SKTM ialah abreviasi dari Surat Keterangan Tidak Mampu. SKTM dibentuk atau dikeluarkan oleh pihak yang berwenang (Ketua RT/RW/Dusun, Kepala Desa/Kelurahan dan lainnya) yaitu untuk menerangkang bahwa seseorang merupakan warga atau anggota masyarakat tidak bisa yang berdomisili pada tempat atau wilayah tertentu yang ada di lingkungan RT/RT/Dudun/Desa/Kelurahan kampung tertentu.

Surat ini akan dipakai untuk kebutuhan salah satu persyaratan dalam memenuhi manajemen dalam pengurusan hal tertentu. Misalnya untuk kebutuhan salah satu persyaratan beasiswa yang ingin masuk kepada salah satu sekolah tertentu, maupun untuk mahasiswa masuk keperguruan tinggi dari keuarga yang kurang bisa niscaya memerlukan surat SKTM ini sebagai bukti yang sah.

Sebenarnya untuk setiap Desa maupun Kelurahan sudah ada format SKTM ini. Jadi, tidak usah repot-repot untuk membuatnya.

Apabila kita akan menciptakan surat Keterangan Tidak Mampu ini, silahkan tiba ke Desa/Kelurahan meluai RT/RW/Dusun sesuai mekanisme niscaya kita akan dilayani. Namun tidak ada salahnya kita untuk mempelajarinya cara menciptakan surat keterangan tidak bisa ini.

SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu ini merupakan salah satu surat resmi. Untuk itu dalam pembuatannya juga harus mengikuti aturan-aturan yang resmi juga.
Misalnya dalam penggunaan bahasa sesuai dengan EYD, bahasanya formal tidak bertele-tele, lihat cara menciptakan surat resmi yang baik dan benar sesuai hukum yang berlaku.

Prosedur Pembuatan SKTM
Marilah kita lihat Prosedur Pembuatan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) berikut ini.
dari uraian di atas, secara singkat dan jelasnya SKTM ini sanggup disimpulkan menyerupai di bawah ini.

Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ialah surat yang dikeluarkan oleh pihak Kelurahan/Desa bagi Keluarga Miskin (Gakin). SKTM ini mempunyai kegunaan bagi Gakin untuk mendapat perawatan dan pengobatan gratis di RS yang ada di di sekitar tempat anda, yang memang melayani SKTM/Gakin. Selain itu SKTM juga sanggup dipergunakan untuk mendapat dispensasi biaya pendidikan dan keperluan lain yang memang membutuhkan SKTM.

Persyaratan :
  1. Masuk kategori tidak mampu.
  2. Alamat KTP harus sesuai dengan domisili.

Dokumen awal yang harus dibawa :
  1. Kartu Keluarga (KK) orisinil & fotocopy.
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) orisinil & fotocopy.
Cara menciptakan SKTM :
  1. Bawa KTP  dan KK, datangi RT setempat untuk meminta surat pengantar kurang mampu.
  2. Bawa surat pengantarnya, beserta foto kopi KTP dan KK, urus surat pengantar atau pribadi surat keterangan di Kelurahan/Desa sesuai dengan lembaga/instansi yang dituju.
  3. Bawa surat pengantar atau keterangan dari Kelurahan/Desa ke forum yang dituju misal Lembaga Kesehatan atau Lembaga Pendidikan.
Lihat salah satu teladan SKTM yang pernah dibentuk di bawah ini.
 SKTM ialah abreviasi dari Surat Keterangan Tidak Mampu Pengertian, Kegunaan, Contoh Format SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu)
Contoh Format Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
Bagi Bapak Ibu atau siapa saja yang memrlukan teladan format Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk keperluan yang telah diuraikan di atas kami telah sediakan misalnya di bawah ini dan silahkan klik tautan berikut.
LIBRARY PENDIDIKAN
Merekomendasikan pula :
Download Gratis 70 Kumpulan Contoh Surat Resmi Terbaru Dengan Format Microsoft Word
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Resmi, Baik, Benar dan Terbaru MS Word
Kode Surat Menyurat dalam Pengadministrasian
Demikianlah yang sanggup kami tulis di atas mengenai Pengertian, Kegunaan/Fungsi, dan Contoh Format SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).
Semoga dengan adanya klarifikasi di atas sedikit untuk menambah wawasan terkait dengan SKTM ini. Terima kasih telah menyempatkan waktu luangnya untuk membaca artikel ini.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post