Daftar Bahan Diklat Kepala Sekolah K 13 Sesuai Sim Gpo / Sim Pkb

FAST DOWNLOADads
Download
Apa saja materi diklat Kepala Sekolah dalam Kurikulum 2013 yang terdapat dalam SIM GPO (Guru Pembelajar Online) atau SIM PKB (Program Pembelajaran Berkelanjutan). Diklat Kepala Sekolah dalam Kurikulu 2013 ini merupakan bentuk pembelajaran berkelanjutan bagi guru yang merupakan kendaraan utama dalam upaya membawa guru kepada perubahan yang diinginkan, yakni dalam hal pengembangan profesinya. Muara tamat yang diperlukan bekerjsama yakni berkaitan dengan keberhasilan pembelajaran akseptor didik/siswa.

Kepala Sekolah merupakan tokoh atau figur yang mempunyai 9 kompetensi manajerial kepemimpinan dalam meningkatkan sistem pendidikan di Indonesia.

 Apa saja materi diklat Kepala Sekolah dalam Kurikulum  Daftar Materi Diklat Kepala Sekolah K 13 Sesuai SIM GPO / SIM PKB
Suasana Diklat Kepala Sekolah K 13 Sesuai SIM GPO / PKB
Keberhasilan Kepala Sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di forum yang dipimpinnya tidak terlepas dari kompetensi dan kemampuannya memainkan tugas, peran, dan fungsinya sebagai Kepala Sekolah. 
Lihat :
Kisi-Kisi Pree Test Soal PPGJ Semua Mata Pelajaran Tahun 2018
MATERI KURIKULUM 2013 KEPALA SEKOLAH SD/MI LENGKAP 
Download Modul PKB Kepala Sekolah Pembelajar 
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 perihal Standar Kepala Sekolah memperlihatkan contoh bagi pengembangan kompetensi Kepala Sekolah. Dengan standar tersebut diperlukan seluruh Kepala Sekolah di Indonesia mempunyai kompetensi yang layak sebagai Kepala Sekolah.

Dalam Permendiknas tersebut dinyatakan bahwa seorang Kepala Sekolah diperlukan mempunyai kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial. Pada kenyataannya, tidak semua Kepala Sekolah menguasai seluruh kompetensi secara utuh. Untuk itu penataan sistem rekrutmen Kepala Sekolah perlu dilakukan secara sistematis supaya diperoleh calon Kepala Sekolah yang benar-benar memenuhi standar menyerupai yang diharapkan.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 28 Tahun 2010 perihal Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah mempersyaratkan bahwa seorang Kepala Sekolah harus mempunyai akta Kepala Sekolah. Sertifikasi Kepala Sekolah tersebut akan memperlihatkan legalitas kompetensi Kepala Sekolah di mata publik.

Berikut ini saya sajikan materi-materi serta contoh laporan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah.
Inilah Daftar Materi Lengkap Kepala Sekolah K 13 Sesuai SIM GPO / PKB

Sebagai isu perhiasan :
Untuk memperoleh akta Kepala Sekolah, calon harus menempuh 2 tahapan, yakni tahap rekrutmen dan tahap pendidikan dan pembinaan calon Kepala Sekolah. Program penyiapan calon Kepala Sekolah secara simultan terdiri dari beberapa kegiatan antara lain perencanaan kebutuhan, pengusulan calon, seleksi administratif, seleksi akademik, kegiatan pendidikan dan pembinaan calon Kepala Sekolah oleh forum yang terakreditasi, dan sertifikasi menuju pengangkatan sebagai Kepala Sekolah.
Direkomendasikan :
PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI TAHUN 2018
Contoh Laporan OJL Calon Kepala Sekolah Secara Lengkap
Demikianlah semoga bermanfaat, dan menjadi kepala sekolah yang benar-benar profesional. Demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post