Proposal Dana Bop Untuk Paud, Tk Tahun 2018

FAST DOWNLOADads
Download
- Sebagai pengantar awal marilah saling mengingatkan untuk mengungkapkan Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas tersusunnya Proposal Dana Bantuan Operasional Pendidikan, Pendidikan Anak Usia Dini Taman Kanak-kanak …………….Desa  …………, Kecamatan ………….., Kabupaten ………….


 Sebagai pengantar awal marilah saling mengingatkan untuk mengungkapkan Puji dan syukur ki PROPOSAL DANA BOP UNTUK PAUD, Taman Kanak-kanak TAHUN 2018
PROPOSAL DANA BOP UNTUK PAUD, Taman Kanak-kanak TAHUN 2018
DOWNLOAD JUGA :
DOWNLOAD JUKNIS BOP PAUD / Taman Kanak-kanak TAHUN 2017/2018
Proposal ini kami susun mengingat di Desa …………. merupakan kawasan yang strategis untuk menyelenggarakan pendidikan dini yang belum tersentuh oleh pendidikan.
Proposal ini dibutuhkan menerima perhatian untuk ditindaklanjuti alasannya yakni keberadaan Taman Kanak-kanak ………………..sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.
Tersusunnya proposal ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak serta pertolongan baik materiil, untuk itu kami ucapkan terima kasih. 
                                                                                               ............, .................
                                                                                               Kepala TK/PAUD
                                                                                               ..............................

                                                                                               cap dan ttd

                                                                                              _______________

PROPOSAL
DANA BANTUAN OPERASIONAL PENDIDIKAN
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
TK ………………….
TAHUN 2018


A.     LATAR BELAKANG
Anak yakni anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga setiap orang yang dikaruniai anak wajib membimbing dan mengasihi dengan menawarkan upaya yang terbaik untuk anak semenjak dini, alasannya yakni anak yakni impian masa depan keluarga dan bangsa.
Kehadiran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi bab dan sistem pendidikan nasional Indonesia menjadi semakin sangat penting bagi peletakan dasar pendidikan anak menyerupai tertuang dalam Undang-undang nomor 20 tahun 2003. PAUD merupakan salah satu kunci mengatasi keterpurukan bangsa.
Pendidikan Anak Usia Dini dilakukan dengan tujuan memberi konsep yang baik bagi anak melalui pengalaman kasatmata dan bermakna, alasannya yakni hanya melalui pengalaman kasatmata dan bermaknalah anak sanggup memperlihatkan kegiatan dan rasa ingin tahu secara optimal dengan menempakan posisi pendidikan sebagai pendamping, pembimbing serta fasilitator bagi anak sehingga menghindari bentuk pembelajaran yang berorientasi pada kehendak guru yang menempakan anak secara pasif dan guru menjadi dominan.
Pada anak usia dini anak mengalami keemasan yang merupakan masa dimana anak mulai mengalami perkembangan sehingga mereka mulai peka untuk mendapatkan banyak sekali rangsangan. Maka kepekaan masing-masing anak berbeda seiring dengan laju pertumbuhan dan perkembangan anak secara individual. Masa peka yakni masa terjadinya kematangan fungsi fisik dan psikis yang siap merespon stimulasi yang diberikan oleh lingkungan. Masa ini merupakan masa peletak dasar untuk membuatkan kemampuan kognitif, motorik, bahasa, emosional, agama dan moral.
Pendidikan Anak Usia Dini merupakan wahana pendidikan yang sangat mendasar dalam menawarkan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, perilaku dan keterampilan pada anak. Keberhasilan pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses pendidikan selanjutnya. Demikian juga keberhasilan penyelenggara.

B. DASAR HUKUM
  1. UUD 1945
  2. UU No. 4 Tahun 1974 perihal Kesejahteraan Anak
  3. UU No. 20 Tahun 2003 perihal Sistem Pendidikan Nasional
  4. UU No. 23 Tahun 2002 perihal Perkembangan Anak
  5. PP No. 27 Tahun 1990 perihal Pendidikan Kelompok Bermain dan Tempat Penitipan Anak
  6. Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Direktorat Pembinaan Khusus dan Kelembagaan Tahun 2011.
  7. Satuan Kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tahun 2011.

C. TUJUAN
  1. Tujuan Umum, Untuk membantu menyediakan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi anak usia 2-6 tahun serta mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak supaya nantinya siap memasuki tahap pendidikan berikutnya atau pendidikan dasar.
  2. Tujuan Khusus

          Tujuan khusus supaya anak mampu:
  • Mengembangkan kemandirian anak dalam kehidupan sehari-hari.
  • Mengembangkan kemampuan komunikasi secara verbal dengan lingkungannya.
  • Mengembangkan daya pikir untuk perkembangan pengetahuan.
  • Mengembangkan daya cipta untuk menjadi kreatif.
  • Mengembangkan keterampilan motorik.
  • Mengembangkan kehidupan beragama sedini mungkin.

D. SASARAN PROGRAM
  1. Sasaran penyelenggaraan Program PAUD yakni anak usia 2-4 tahun yang berasal dari masyarakat Desa …………… dan sekitarnya.
  2. Jumlah sasaran penerima didik sebanyak……………. anak.


E. LOKASI
        Lokasi Taman Kanak-kanak …………… berada di Desa ,,,,,,,,,,,, Kecamatan ………., Kabupaten ...........

F. KETENAGAAN
        Ketenagaan yang diberikan dalam pengelolaan lembaga:

Selengkapnya lihat tayangan berikut.


Silahkan unduh filenya di bawah ini.

Demikian proposal PAUD ini kami susun dalam rangka Pengajuan Bantuan Operasional Pendidikan melalui Dana APBD Pemerintah Kabupaten ...........
Lihat juga :
PROPOSAL SEKOLAH YANG BERKUALITAS
Besar impian kami akan terkabulnya permohonan dimaksud alasannya yakni sangat dibutuhkan oleh Taman Kanak-kanak ……………….. untuk menunjang kegiatan berguru sehingga sanggup membuatkan kemampuan anak secara utuh.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post