Buku Tanya Jawab Seputar Usbn Dan Un Tahun Pelajaran 2017/2018

FAST DOWNLOADads
Download
-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Basional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) sudah di depan mata, hanya menunggu beberapa hari lagi. Maka dari itu, kami sangat peduli terhadap perkembangan pelaksanaan USBN dan UN Tahun Pelajaran 2017/2018.
Pada kesempatan ini pula kami akan memuat perihal Buku Tanya Jawab Seputar USBN dan UN Tahun Pelajaran 2017/2018.
Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Basional  Buku Tanya Jawab Seputar USBN dan UN Tahun Pelajaran 2017/2018
Buku Tanya Jawab USBN 2017/2018
Buku Tanya Jawab USBN Tahun 2018
Salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dibutuhkan adanya sistem evaluasi yang sanggup mendapatkan amanah (credible), sanggup diterima (acceptable), dan sanggup dipertanggunggugatkan (accountable). Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yakni aktivitas pengukuran capaian kompetensi penerima didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh ratifikasi atas prestasi belajar.
Pelaksanaan USBN Tahun 2018 mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2018 perihal Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah. Dalam implementasinya, pelaksanaan USBN mengacu kepada Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0045/BSNP/II/2018,
tanggal 7 Februari 2018 perihal Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018.
Buku saku “Tanya Jawab USBN” ini disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan Badan Penelitian dan Pengembangan, Direktorat terkait di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemdikbud) dan Kementerian Agama, dengan tujuan untuk menunjukkan informasi yang terang dan ringkas perihal pelaksanaan USBN Tahun Pelajaran 2017/2018. Dengan adanya buku saku ini, diharapkan sanggup membantu upaya sosialisasi kebijakan USBN untuk mencapai sasaran dengan baik dan sanggup meningkatkan kualitas pelaksanaan USBN sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional.
Masukan dan saran dari banyak sekali pihak untuk perbaikan buku saku ini di masa depan sangat diharapkan. Semoga buku saku ini sanggup menunjukkan informasi yang bermanfaat untuk kesuksesan penyelenggaran USBN.

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Basional  Buku Tanya Jawab Seputar USBN dan UN Tahun Pelajaran 2017/2018
Buku Tanya Jawab UN Tahun 2018
Buku Tanya Jawab UN Tahun 2018
Ujian Nasional (UN) diselenggarakan untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan peserta didik pada jenjang satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah sebagai hasil dari proses pembelajaran sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Selain itu, salah satu kegunaan hasil UN yakni untuk melaksanakan pemetaan tingkat pencapaian hasil berguru siswa pada satuan pendidikan. Salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dibutuhkan adanya sistem evaluasi yang sanggup mendapatkan amanah (credible), sanggup diterima (acceptable), dan sanggup dipertanggunggugatkan (accountable).
Pelaksanaan UN Tahun 2018 mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2018 perihal Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah. Dalam implementasinya, pelaksanaan UN mengacu kepada Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0044/P/BSNP/XI/2017, tanggal 28 November 2017 perihal Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018.
Buku saku “Tanya Jawab UN” ini disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemdikbud) dengan tujuan untuk menunjukkan informasi yang terang dan ringkas tentang pelaksanaan UN Tahun Pelajaran 2017/2018. Dengan adanya buku saku ini, diharapkan dapat
membantu upaya sosialisasi kebijakan UN untuk mencapai sasaran dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan UN sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional.
  • Buku Tanya Jawab Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2017/2018 [Link unduh disini]
  • Buku Tanya Jawab Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 [Link unduh disini]

Artikel terkait :
Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Basional  Buku Tanya Jawab Seputar USBN dan UN Tahun Pelajaran 2017/2018
Siap USBN dan UN Tahun 2018
  1. Mata Pelajaran Yang Akan Diujikan Pada UN, USBN, dan US untuk SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK, Kisi-Kisi USBN dan UN, Latihan Soal USBN, Simulasi Digital Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018
  2. Kisi-Kisi USBN dan UN SMP, SMA, SMK, SMAK dan SMTK Tahun Pelajaran 2017/2018

Demikianlah yang sanggup kami sampaikan. Semua tanggapan, masukan dan saran dari banyak sekali pihak untuk perbaikan buku saku ini di masa depan sangat diharapkan. Semoga buku saku ini sanggup menunjukkan informasi yang bermanfaat untuk kesuksesan penyelenggaran USBN dan UN.
Salam .
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post